HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SE-DUNIA TAHUN 2017 DI KECAMATAN CIHAURBEUTI

Camat Cihaurbeuti beserta Unsur Muspika menghadiri Kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun Se-dunia yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Cihaurbeuti bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Dusun Sompok Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti pada tanggal 27 Nopember 2017.

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se-dunia Tahun 2017
Camat Cihaurbeuti ( ke-3 dari kiri ) berada di tengah-tengah Murid MI pada Kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Tahun 2017.

Tujuan dari kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun adalah untuk menjadikan masyarakat agar berbudaya bersih dan sehat terutama harus mulai ditanamkan pada anak-anak. Lebih lanjut, Asep Khalid Fajari, S. IP. mengatakan ” dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia hari ini yang dipusatkan di MI Dusun Sompok,  kita bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sederhana dalam menjaga kebersihan dan kesehatan, untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat di masyarakat “.

Langkah mudah seperti mencuci tangan dengan sabun menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit. Berikut ini, merangkum tujuh langkah mudah mencuci tangan dengan sabun sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO).

1.Basahi kedua telapak tangan sampai pertengahan lengan dengan air mengalir. Ambil sabun kemudian usap dan gosokkan ke telapak tangan dengan lembut

2. Usap dan gosok punggu tangan secara bergantian

3. Jangan lupa, gosok juga sela-sela jari

4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkan kedua telapak tangan

5. Gosok dan putar ibu jari secara bergantian

6. Letakkan ujung jari di telapak tangan, kemudian gosok perlahan

7. Bersihkan kedua pergelangan tangan secara bergantian dengan cara memutar. Kemudian, bilas dengan air mengalir dan keringkan memakai handuk atau tisu. (*)

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *