CAMAT CIHAURBEUTI APRESIASI KEPEDULIAN MASYARAKAT, PROKLIM DI DESA SUKAHURIP

Cihaurbeuti – Program Kampung Iklim (proklim) adalah Program Nasional yang dikelola oleh Kementerian LHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap Dampak Perubahan Iklim dan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Dikatakan Muji Kabid Tata Lingkungan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup ( PRKPLH ) Kabupaten Ciamis dalam Sambutan Acara Sosialisasi Program Kampung Iklim ( Proklim ) di MDTA Dusun Palasari Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti, target Proklim masuk ke Desa Sukahurip, salah satu binaan Provinsi Jawa Barat.

” Pertemuan siang hari ini, tindak lanjut membangun sinergitas dengan modal semangatdan yang paling penting adalah progres di lapangan, bagaimana masyarakat mampu melakukan adaptasi, mitigasi atau upaya pencegahan dan aksinya ” ujarnya.

Sebelumnya dalam sambutan Camat Cihaurbeuti ( Rohendi, S. Sos ) menegaskan atas nama Pemerintah Kecamatan Cihaurbeuti sangat mendukung dengan adanya Program Kampung Iklim di Dusun Palasari Desa Sukahurip dan sangat mengapresiasi kepedulian warga masyarakat setempat terhadap lingkungan sekitarnya.

” Untuk di Wilayah Desa Sukahurip terdapat Sumber Air yang perlu lebih dikembangkan dan di jaga kelestarian alamnya agar dapat lebih dimanfaatkan oelh warga masyarakat secara efektif dan efiesien ” Ungkapnya.

Ditambahkan Rohendi, S. Sos. Camat Cihaurbeuti, metode pengolahan sampah telah berlangsung lama dilakukan oleh masyarakat Dusun Palasari Desa Sukahurip sampai sekarang merupakan awal dari pembiasaan perubahan perilaku terhadap perubahan iklim melalui pemanfaatan sampah rumah tangga’

Sementara Abdul hadi Kepala Desa Sukahurip Terpilih Periode Tahun 2021-2027 menandaskan kepada khususnya setiap para Penggiat/Penggerak Pembangunan di Dusun Palasari Desa Sukahurip harus Istiqomah dalam prilaku kepedulian terhadap lingkungan sekitarnyasebagai jembatan untuk mencapai sebuah harapan dengan berbagai upaya mensejahterakan warga masyarakat.

( Handy )

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *