RAPAT KOORDINASI TINGKAT KECAMATAN CIHAURBEUTI SECARA BERGILIR

Cihaurbeuti – Telah diputuskan Rohendi, S. Sos. Camat Cihaurbeuti, penyelenggaraan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Cihaurbeuti dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dengan tempat secara bergilir di Balai Desa sebagai media komunikasi resmi, alat mendapatkan mufakat melalui musyawarah yang bersipat tatap muka untuk menyampaikan informasi maupun memecahkan permasalahan.

Rohendi, S. Sos. Camat Cihaurbeuti sebagai Pimpinan Rapat menegaskan dalam arahannya untuk pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Tingkat Desa sampai RT harus lebih dioptimalkan dan penggunaan Dana Desa minimal 8 % harus tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid-19.

Kembali terus mengingatkan, Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) bagian dari PAD Kabupaten Ciamis harus lunas sebelum batas akhir.

” Hindari keterlambatan, bayar PBB lebih awal, jemput bola oleh petugas di wilayah desa dan penyampaian SPPT lebih awal ” tandasnya.

Disampaikan, salah satu program penyaluran Dana Desa upaya mendongkrak pendidikan sejak dini, diharapkan minimal 1 Desa 1 PAUD menjadi sesuatu yang sangat mungkin terjadi di masa depan karena pentingnya anak-anak mulai belajar sekolah sejak dini.

Ia menambahkan, Pengelolaan anggaran Dana Desa yang selalu meningkat setiap tahunnya harus dilakukan secara cermat, aktual, dan tertib administrasi. Pasalnya, semakin besar anggaran yang dikelola, semakin besar pula risiko yang harus dihadapi, begitu pula yang menyangkut Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa harus dilaksanakan secara tertib.

( Handy ).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *