Ny. HERTATI ROHENDI LANTIK KETUA TIM PENGGERAK PKK SE-KECAMATAN CIHAURBEUTI MASA BHAKTI TAHUN 2021 – 2027

Cihaurbeuti – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cihaurbeuti, Ny. Hertati Rohendi melantik Ketua TIM Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Cihaurbeuti masa bhakti 2021-2027 yang dilaksanakan di Gedung Aula Desa Cihaurbeuti, Selasa 25/05/2021.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Cihaurbeuti Rohendi, S. Sos., Sekmat Cihaurbeuti Adang Rahman, SH., Kepala UPTD/UPTB, Kepala Desa se-Kecamatan Cihaurbeuti dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cihaurbeuti Ny. Hertati Rohendi menjelaskan sudah seyogyanya seorang Istri Perangkat Desa harus menjadi Pengurus PKK karena termasuk membantu tugas dari perangkat desanya jika ada istri Perangkat Desa yang tidak berkenan untuk menjadi Anggota PKK Desa maka harus di ingatkan kepada suaminya karena itu termasuk membantu tugas dari Perangkat Desa.

” Selain itu, dorongan dari Kepala Desa juga sangat dibutuhkan agar mendukung dengan Dana Desa dapat dialokasikan untuk Program Pemberdayaan Perempuan dan yang paling penting semoga dapat mengemban dan menjalankan tugas serta amanah dengan baik dan bertanggung jawab menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Desa “. Tandasnya

Rohendi, S. Sos. Camat Cihaurbeuti dalam Pidato Sambutan-nya mengatakan bahwa Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Sesuai amanat Permendagri Nomor 5 Tahun 2007, PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cihaurbeuti mengukuhkan Bunda PAUD Desa dan Bunda LITERASI Desa Tingkat Kecamatan Cihaurbeuti.

” Istri para Kades Kecamatan Cihaurbeuti dilantik sebagai Bunda PAUD Desa dan Bunda LITERASI Desa. Bunda PAUD bertugas di desanya masing-masing dalam mengembangkan anak usia dini sangatlah penting karena  pembentukan karakter yang benar pada usia dini (anak-anak). Pengukuhan Bunda PAUD dan LITERASI di tiap desa ini agar cakupan pendidikan yang kita berikan dapat lebih luas “. Pungkas Ny. Hertati Rohendi.

( Handy ) Chanel YouTobe Cihaurbeuti TV : https://www.youtube.com/channel/UCzG5GQoYNbyxYqOGNds0meQ

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *